Kamis, 15 Juni 2017

TABLIGH AKBAR FTIK IAIN BATUSANGKAR BERSAMA USTADZ RIDHO AL JUNDI

Batusangkar – FTIK. Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1438 H, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar menyelenggarakan acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Ridho Al Jundi pada tanggal 13 Juni 2017 di Aula IAIN Batusangkar. Acara ini mengusung tema “Memaknai Arti Muhasabah Diri yang Hakiki”.
Rangkaian acara diawali dengan Shalat Dhuha bersama, kemudian setiap peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengkhatamkan bacaan Alquran. Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti berupa taushiyah dan muhasabah yang langsung dipimpin oleh Ustadz Ridho Al Jundi.
Acara berjalan dengan khusyuk dan khidmat. Ustadz gaul yang berasal dari Kota Pariaman ini memberikan materi dengan gamblang sehingga mudah diterima oleh para peserta tabligh akbar. Hal yang paling menarik dari materi yang disampaikan adalah terkait dengan simulasi makna memperbaiki diri. Saat itu Sang Ustadz mempraktekkan dengan menggunakan sebuah gelas yang berisi air putih. Setelah itu dimasukkan serbuk  kopi ke dalamnya dan diaduk sampai kopi benar-benar tercampur sempurna dengan air. Kemudian ke dalam gelas yang berisi kopi tadi dimasukkan lagi air putih yang bersih dan dilakukan secara berulang-ulang. Hingga akhirnya air kopi yang keruh berubah menjadi air bersih. Itulah makna memperbaiki diri yang sesungguhnya. Menghasilkan output  dalam wujud yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.
Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ridho Al Jundi. Kemudian acara pamungkas dilaksanakannya ibadah Shalat Zuhur berjamaah.(Vivi)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :