Senin, 30 Oktober 2017

Empat Program Studi Direakreditasi


Batusangkar- FTIK, Senin (30/10/2017) – Dalam rangka meningkatkan public trust masyarakat, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar melakukan re-akreditasi terhadap 4 (empat) program studi. Keempat program studi tersebut adalah Tadris Bahasa Inggris, Tadris Fisika, Pendidikan Agama Islam, dan Pendidikan Bahasa Arab. Pelaksanaan asesmen lapangan keempat program studi tersebut berjalan dengan baik.
Program studi Tadris Bahasa Inggris misalnya, telah melaksanakan asesmen lapangan yang diasesori oleh Prof. Mohamad Adnan Latief, PhD (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Muhammad Farkhan (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta) pada tanggal 04 s/d 05 Agustus 2017.  
Sementara itu, program studi Tadris Fisika mendapat kesempatan untuk divisitasi oleh Prof. Drs. Motlan, M.Sc., Ph.D (Universitas Negeri Medan) dan Dr. M. Taufik (Universitas Padjajaran) pada tanggal 05 s/d 07 September 2017. Program Studi Pendidikan Agama Islam mendapat jadwal asesmen lapangan pada tanggal 23 s/d 25 Oktober 2017 dengan asesor Prof. Dr. Akhyak, M.Ag (Institut Agama Islam Negeri Tulungagung) dan Dr. Sembodo Ardi Widodo, M.Ag (Universitas Islam Negeri Yogyakarta).
Re-akreditasi pamungkas pada tahun 2017 dilakoni oleh program studi Pendidikan Bahasa Arab yang divisitasi oleh Guru Besar Universitas Negeri Malang, Prof. Ainin M, M.Pd dan Doktor dari Universitas Islam Negeri Jakarta, Dr. Muhbib Abdul Wahab, M.Ag, pada tanggal 27 s/d 29 Oktober 2017.
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd, menyebutkan bahwa kegiatan re-akreditasi dilakukan untuk mendorong program studi agar terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu akademik.
Dr. Masril, M.Pd. Kons. selaku Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan FTIK IAIN Batusangkar menambahkan bahwa hasil dari kegiatan re-akreditasi ini nantinya diharapkan menambah dukungan dari pemerintah, masyarakat, maupun sektor swasta. (Fitri)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :