Tabligh Akbar Bersama Ketua MUI Batusangkar


(Batusangkar - FTIK) : Dalam rangka  memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) selingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menyelenggarakan acara Tabligh Akbar bersama Dr. H. Syukri Iska, M.Ag, Ketua MUI Tanah Datar sekaligus Direktur Program Pascasarjana IAIN Batusangkar. Acara ini diadakan di Aula IAIN Batusangkar pada Kamis, 21 September 2017 dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Kita Tingkatkan Kecintaan terhadap Islam dan Ukhuwah Islamiyah”
Meskipun momentum acara ini bertepatan dengan hari libur nasional dan tidak adanya aktivitas perkuliahan, namun civitas akademika IAIN Batusangkar begitu antusias dalam mengikutinya. Ini terbukti dari banyaknya peserta yang hadir mengikuti acara tersebut dari awal hingga acara berakhir. Acara berlangsung khidmat dan mendapat simpati yang begitu besar dari para peserta karena mengangkat topik yang sangat aktual dibicarakan saat ini, yaitu kecintaan terhadap Islam dan Ukhuwah Islamiyah yang terkait dengan keadaan muslim Rohingya.
Kegiatan Tabligh Akbar diawali dengan Shalat Dhuha bersama, kemudian seluruh peserta membaca Alquran secara berkelompok dan mengkhatamkan bacaannya. Lalu dilanjutkan dengan taushiyah yang langsung diberikan oleh Bapak Dr. H. Syukri Iska, M.Ag.
Sesi terakhir acara ini ditutup dengan doa bersama yang mendoakan atas kesejahteraan dan kemajuan negeri ini serta doa untuk keselamatan umat muslimin di berbagai belahan dunia yang mengalami tindak kekerasan dan ketidakadilan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Selain itu, beberapa HMJ selingkup FTIK juga melakukan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas umat Islam terhadap kondisi saudara-saudara kita umat muslim Rohingya. (Vivi)