Kamis, 11 Januari 2018

Dua Jurusan di FTIK Raih “Akreditasi A”


(Batusangkar-FTIK) : Selang beberapa waktu setelah melakukan visitasi ke FTIK IAIN Batusangkar, akhirnya BAN-PT merilis perolehan akreditasi dari Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Tadris Fisika. 
Jurusan PAI dan PBA memperoleh “Akreditasi A” dengan Nomor Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAN-PT, 4805/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 untuk PAI dan 4503/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017 untuk PBA. Sebelumnya BAN PT juga sudah mengumumkan akreditasi dari Tadris Fisika dengan No. SK. 4425/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017 dan berperingkat B.
Prestasi gemilang ini disambut bahagia oleh seluruh civitas akademika FTIK dan semua warga dari IAIN Batusangkar. Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, M. A., memberikan apresiasi yang luar biasa serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat selama proses persiapan akreditasi ini. Lebih lanjut rektor mengatakan bahwa saat ini IAIN Batusangkar sudah mengantongi empat jurusan berakreditasi A dan perolehan prestasi ini mengukuhkan IAIN Batusangkar sebagai PTKI terbanyak di Sumatera Barat dalam perolehan nilai akreditasi jurusan berperingkat A sampai saat ini. Hal yang sama juga disampaikan oleh pimpinan FTIK, Dr. Sirajul Munir, M. Pd. Di sela kesibukannya beliau mengungkapkan ”Beberapa waktu ke depan kita masih menunggu hasil akreditasi Tadris Bahasa Inggris (TBI), semoga juga memperoleh A dan saya berharap semoga tim akreditasi FTIK tetap solid”. (Vivi)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :