Rabu, 25 Juli 2018

IAIN BATUSANGKAR SIAPKAN PENDIDIK DI TAHUN MILENIAL


Batusangkar, Sabtu 21 Juli 2018. Tuntutan Perkembangan abad 21 dan Menyahuti Visi dan Misi IAIN Batusangkar. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, mengajak semua, stake holder, user, Dosen, serta Mahasiswa dan Calon Guru. kegiatan Ilmiah dalam bentuk Seminar Nasional, dengan tema “Keterampilan Abad 21 : Strategi Pengembangan Pembelajaran, Penelitian Matematika Dan Sains”.
Kegiatan Seminar Nasional diselenggarakan di Hotel Emersia Batusangkar dan Auditorium IAIN Batusangkar pada tgl 21/22 Juli 2018, dibuka oleh Rektor IAIN Batusangkar yang di wakili Oleh Dekan FTIK IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd, dengan Menghadirkan Narasumber, Dr. Ing Suparno Satira, DEA Penulis Buku Fisika Dasar penerbit ITB, Dr. Subanji, M.Si dari Universitas Malang dan Dr. M. Haviz, M.Si dari IAIN Batusangkar.

Dekan FTIK Dr. Sirajul Munir, M.Pd. Mengatakan, ini solusi dari berbagai hasil penelitian Mahasiswa, Guru, Dosen, Pakar MIPA dan Pendidikan MIPA. Seminar yang mengaitkan ketrampilan abad 21 dengan strategi pengembangan pembelajaran dan penelitian bidang matematika dan sains memerlukan kajian guna melahirkan kemampuan yang mengarah pada berpikir kritis, kreatif, efektif dan efisien. Bahwa seorang guru mendidik anak2nya tidak lagi menggunakan metode 30 tahun yang lalu, karena kita berada pada tahun generasi Milinial, dikarenakan pekerjaan hari ini sudah mengunakan mesin dan teknolgi yang canggih.
Lebih lanjut Sirajur Munir, mengatakan Apresiasi bagi ketua Jurusan Tadris (Pendidikan) Matematika, Tadris Biologi, Tadris Fisika dan Tadris Kimia. Ini adalah kaborasi pemikiran dan gabungan dari kegiatan dari Jurusan MIPA di FTIK IAIN Batusangkar. Seminar Nasional ini kita jadikan agenda tahunan bagi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Batusangkar.

Ketua Panitia Aidhya Irhash Putra. S.Si., MP. Mengatakan kegiatan Seminar Nasional kali ini berlansung dua hari yang melibatkan Dosen, Mahasiswa, Stakeholder, dan guru MIPA yang ada di Indonesia, dalam menyauti abad 21 dan menambah wawasan stakeholder,  Dosen, Mahasiswa, dan Guru. Untuk mempersiapkan diri yang mampu mencetak calon pendidik yang siap  bersaing dalam dunia kerja. Hadir dalam acara Seminar Nasonal Wakil Dekan I, II dan III FTIK IAIN Batusangkar.(dn/hm)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :