Kamis, 16 Agustus 2018

DEKAN FTIK NOBATKAN ZIYAD FADHLAN NABIL SEBAGAI PESERTA PBAK TERBAIK FTIK





FTIK, Batusangkar (16/8) – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd, nobatkan Ziyad Fadhlan Nabil sebagai peserta terbaik FTIK pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Batusangkar tahun 2018.
Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Batusangkar merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru IAIN Batusangkar terhadap proses akademik dan non akademik yang akan dijalani oleh mahasiswa nantinya.
Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 – 16 Agustus 2018 ini, sarat dengan materi yang bermanfaat bagi peserta. Secara garis besar, materi yang disajikan tersebut meliputi pengenalan struktur lembaga pada IAIN Batusangkar, pengenalan kegiatan akademik dan kelembagaan, administrasi umum, perencanaan dan keuangan, kemahasiswaan dan kerjasama, pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang ada pada IAIN Batusangkar. Pemilihan peserta terbaik dari masing-masing Fakultas juga merupakan bagian yang cukup penting dalam kegiatan ini dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat peserta untuk berprestasi. 
Setelah melalui tahap seleksi yang ketat, akhirnya Ziyad Fadhlan Nabil, alumni SMA Negeri 1 Sumatera Barat, didaulat menjadi peserta PBAK terbaik FTIK dihadapan 1924 orang peserta. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan terpilih sebagai peserta PBAK terbaik FTIK. Saya berharap, semoga ini merupakan awal yang baik untuk saya dalam mencetak prestasi yang luar biasa untuk kedepannya. Dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi teman – teman mahasiswa lainnya untuk menjadi terbaik.”


Pengalungan salempang dan penyerahan sertifikat penghargaan peserta terbaik ini disaksikan oleh Wakil Rektor bidang akademik dan kelembagaan IAIN Batusangkar, Wakil Rektor bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan IAIN Batusangkar, dan Dekan selingkup IAIN Batusangkar. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Sirajul Munir, M.Pd berharap dengan adanya pemilihan peserta terbaik ini akan memacu semangat mahasiswa lain untuk berprestasi gemilang tidak hanya dalam akademik tetapi juga dalam aspek non akademik. “Harapan saya, pelaksanaan kegiatan PBAK ini dapat membuat prama dan prami paham tentang materi-materi yang telah disampaikan karena hal ini bermanfaat bagi Saudara dalam melewati proses perkuliahan. Dan semoga peserta yang mengikuti kegiatan PBAK ini merupakan calon-calon pengharum nama IAIN Batusangkar dengan mengukirkan prestasi yang luar biasa nantinya. Raihlah prestasi dengan cara yang elegan tanpa harus menyikut dan menjatuhkan yang lainnya”, imbuhnya. (Fitri)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :