Senin, 29 Oktober 2018

FTIK TARGETKAN TA’DIB MENUJU JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI PADA TAHUN 2019


Batusangkar (27/10) – Untuk meningkatkan reputasi Jurnal Ta’dib, FTIK resmi mengadakan diskusi dengan pakar yang fokus pada pengolahan Jurnal. Kegiatan diskusi ini diselenggarakan di Ruang Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan fokus pada pelatihan untuk pengelola jurnal ini lebih menyasar pada bagaimana agar Jurnal Ta’dib menjadi salah satu Jurnal terkareditasi Nasional. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2018 ini diinisiasi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, yakni Dr. Masril, M.Pd., Kons. Beliau berharap kedatangan pakar yang fokus pada jurnal hendaknya bisa menjadikan pengelola jurnal fokus pada peningkatan mutu dan kualitas jurnal yang diterima, baik pada layanan maupun pada kualitas editing, sehingga memenuhi standar penulisan artikel yang semestinya.
Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyampaikan bahwa diskusi ini dilakukan dengan fokus pada pengelolaan jurnal yang dapat menembus jurnal nasional terakreditasi yang berkaitan dengan pola dan susunan penulisan artikel yang standar. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan diskusi yang fokus pada pakar dan pengelola bertujuan untuk pemahaman yang holistik bagi pengelola jurnal agar terjadi interaksi yanghangat dengan pakar.
Kegiatan yang juga turut dihadiri oleh Editor in Chief Jurnal Ta’dib FTIK IAIN Batusangkar, yakni Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd menghadirkan pakar yang mumpuni dalam  pengelolaan jurnal yakni Dr. Umar Fauzan, M.Pd. Pihak pimpinan Fakultas dan Pengelola Jurnal Ta’dib FTIK IAIN Batusangkar berharap mudah – mudahan kedepan Jurnal Ta’dib menjadi salah satu jurnal nasional terakreditasi. (zal)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :