Senin, 05 November 2018

TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN, FTIK GELAR OUTBOND CAPACITY BUILDING

Kayu Tanam (3/11) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar kembali gelar capacity Building bagi tenaga kependidikan FTIK. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan menuju kampus yang berbasis akreditasi. Kegiatan yang mengusung tema “wujudkan layanan prima (excellent service) menuju kinerja yang lebih baik” ini di gelar pada tanggal 03 November 2018 bertempat di Malibo Anai Resort, Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan memperbaharui semangat dan kinerja staf di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, baik dalam layanan administrasi maupun layanan akademik lainnya.
Kegiatan yang digelar selama sehari penuh tersebut resmi dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dra. Hadiarni, M.Pd., Kons. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan capacity buildingFTIK ini digelar dengan harapan dapat membekali semangat rekan – rekan staf sebagai salah satu aktor yang menjadi eksekutor utama dalam menyelesaikan administrasi di kampus. Selain itu, kegiatan ini digelar sebagai rewards dan penyegaran bagi rekan – rekan staf terkait dengan kinerja yang selama ini dilakukan. Di lain kesempatan, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd juga mengatakan bahwa kegiatan capacity building digelar untuk me-refresh semangat tenaga kependidikan agar lebih semangat untuk bekerja. “pada hakikatnya kegiatan ini diusung sebagai sarana untuk lebih mempererat kekeluargaan dan memberikan rasa nyaman antara pimpinan dan staf, sehingga gap ataupun sekat tidak ada, karena selama ini FTIK IAIN Batusangkar terkenal sebagai salah satu fakultas yang sangat kompak. Untuk itu dari pihak pimpinan kami mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi rekan – rekan yang telah bersedia meluangkan waktu liburnya untuk kegiatan peningkatan kapasitas yang insyallah bermanfaat bagi kelanjutan dan kebaikan kampus kita”, ujarnya.
Kegiatan capacity building tersebut dihadiri oleh 25 orang staf administrasi dan staf kebersihan FTIK IAIN Batusangkar. Selain kegiatan outbond, pembekalan lainnya juga diperoleh melalui materi yang disampaikan oleh tim trainer outbonddari DAHSAT yang berlangsung sangat meriah dan menyenangkan. “kegiatannya menarik dan menyenangkan, saya begitu antusias dalam menikmati kegiatan hari ini”, ungkap salah seorang peserta. (zal)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :