Minggu, 28 Oktober 2018

TINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH, FTIK GELAR WORKSHOP PENULISAN JURNAL TERAKREDITASI



Batusangkar (26/10) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar kembali gelar workshop peningkatan kompetensi dosen se – lingkup FTIK IAIN Batusangkar. Kegiatan workshop yang digelar menyasar pada kegiatan publikasi ilmiah bagi dosen untuk menembus jurnal yang terakreditasi, baik skala nasional maupun internasional. Kegiatan yang difokuskan pada teknik dan taktik penulisan artikel jurnal terakreditasi dan bereputasi internasional ini dihadiri oleh 75 dosen se-Lingkup FTIK IAIN Batusangkar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membkali dosen sekaligus dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah bagi dosen guna menuju kampus yang berbasis akreditasi dan bereputasi global.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 26 – 27 Oktober 2018 ini, secara resmi di buka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan yakni Dra. Desmita, M.Si. Melalui sambutannya, beliau berharap kegiatan ini menjadi salah satu stimulus bagi seluruh dosen khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk lebih meningkatkan publikasi ilmiah guna mewujudkan misi sebagai kampus yang berbasis akreditasi. Diujung sambutannya beliau juga berharap agar nantinya setelah kegiatan ini selesai setengah dari peserta workshop dapat menembus jurnal terkareditasi baik skala nasional maupun internasional. Senada dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, yakni Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan workshop penulisan artikel ilmiah ini digelar dengan tujuan untuk lebih meningkatkan produktifitas dosen dalam penulisan dan publikasi ilmiah. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana bagi dosen dalam memahami taktik penulisan agar masuk dalam jurnal terakreditasi nasional maupun internasional.
Kegiatan yang bertempat di Hotel Emersia Batusangkar ini diketuai oleh Susi Herawati, S.Ag., M.Pd. disela – sela acara workshop beliau menyampaikan rasa terimakasih yang luar biasa kepada pimpinan atas dukungan yang diberikan dan partisipasi penuh sehingga agenda workshop berjalan dengan lancar. Selain itu, beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadikan dosen lebih produktif dalam kegiatan publikasi ilmiah. Kegiatan workshop penulisan artikel ilmiah berlangsung sangat kondusif. Hal tersebut terlihat antusiasme peserta yang ditandai dengan feedback yang baik terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber. (zal)



SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :