Minggu, 31 Maret 2019

FKIP UNIVERSITAS LANCANG KUNING LAKUKAN ACADEMIC SHARING BERSAMA FTIK IAIN BATUSANGKAR





Batusangkar, (Sabtu, 30/03/2019) – Dalam rangka mendapatkan informasi secara mendetail tentang pelaksanaan blended learning di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (UNILAK) lakukan academic sharing menghadapi era industri 4.0 pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019.

Adalah Dr. Rita Erlinda, M.Pd selaku dosen senior pada Jurusan Tadris Bahasa Inggris FTIK menyampaikan best practices-nya di hadapan 83 (delapan puluh tiga) orang rombongan FKIP UNILAK di Auditorium IAIN Batusangkar. Beliau memaparkan bahwa dosen harus adaptive terhadap zaman. Lebih jauh, beliau mempresentasikan bagaimana dia mengelola kelas pada Mata Kuliah Penelitian Kuantitatif dengan memanfaatkan teknologi digital yang dia namakan metode Flipped Classroom (FC). FC adalah sebuah pendekatan dimana guru menginstruksikan siswa untuk menuntaskan pekerjaan di luar kelas dengan cara membaca, menonton video, atau sejenisnya. FC sesungguhnya memiliki cakupan yang lebih luas.

Dekan FTIK, Dr. Sirajul Munir, M.Pd berujar bahwa FTIK sesungguhnya sedang gencarnya mempromosikan digital learning di IAIN Batusangkar. Berbagai event seperti International Conference, Visiting Doctor, dan berbagai workshop selalu diarahkan ke tema “Digital Learning in the Industrial Era 4.0”.

Pada kegiatan yang sama, Dekan FKIP, Dahler, M.Pd mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pihak IAIN Batusangkar atas sharing ideas-nya bersama UNILAK. “Kami berharap FTIK IAIN Batusangkar juga dapat mengunjungi kami pada kesempatan lain”, imbuhnya.


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :