Senin, 29 April 2019

Rektor Wisuda 318 Orang Mahasiswa FTIK

                                
(Batusangkar-FTIK): Kamis, 25 April 2019 sebanyak 318 orang mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar mengikuti upacara Wisuda Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma IAIN Batusangkar Angkatan VII Tahun 2019 di Aula IAIN Batusangkar. 
Untuk FTIK, Bimbingan Konseling (BK) merupakan jurusan terbanyak yang diwisuda pada periode ini, yaitu 64 orang mahasiswa. Disusul Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Tadris Matematika (TMM) masing-masing sebanyak 59 mahasiswa, kemudian 41 orang dari Jurusan Pendidikan Anaka Usia Dini (PIAUD). Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 33 orang mahasiswa, Tadris Bahasa Inggris (TBI) ada 30 orang mahasiswa, lalu diikuti oleh 20 orang mahasiswa dari Jurusan Tadris Fisika (TFIS), serta 12 orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA). 


Pada wisuda tahap ini lulusan terbaik FTIK diraih oleh Lathifah Al Husna dari Jurusan PBA dengan IPK 3,92. Kepada lulusan terbaik tersebut diberikan apresiasi dalam bentuk bantuan tabungan dari pihak kampus atas prestasi yang diraihnya.


Dalam sambutannya, Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan “Untuk wisuda kali ini Alhamdulillah dua jurusan yang ada di FTIK akreditasinya sudah beralih status, yaitu MPI yang sebelumnya terakreditasi B sekarang sudah menjadi A dan Tadris Biologi yang sebelumnya terakreditasi C sekarang sudah menjadi B”. Selanjutnya beliau juga mengungkapkan bahwa Jurnal Ta’dib sudah menembus SINTA 2 (jurnal terakreditasi). Bagian akhir kata sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas perolehan prestasi-prestasi tersebut karena semua yang diraih tidak terlepas dari hasil kerja keras semua unsur yang ada di FTIK. (Vivi)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :