Selasa, 18 Juni 2019

FTIK KEMBALI GELAR INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATION KE-EMPAT

Batusangkar (29/5) – Mengulang kesuksesan konferensi tahun lalu pada ICoE-3, tahu 2019 ini FTIK akan menggelar ICoE-4. Kegiatan yang bertema “Inovation in Islamic Education: Challenges and Readiness in Society Era 5.0” akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2019 pada dua tempat yaitu Emersia Hotel & Resort Batusangkar dan Kampus 1 IAIN Batusangkar.
Kegiatan yang dinahkodai oleh Wakil Dekan III FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Fadriati, M.Ag menyasar pada tema era society 5.0 yang merupakan era baru dalam konsep teknologi masyarakat yang berpusat pada manusia dan berkolaborasi dengan teknologi (AI dan IoT) untuk menyelesaikan masalah sosial yang terintegrasi pada ruang dunia maya dan nyata. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan Panitia ICoE-4 FTIK IAIN Batusangkar, mengundang pemateri dari 5 Negara yang memiliki kapasitas pada pembahasan Era Society 5.0 yakni Prof. Magdy Bahig Behman (Eastern Mennonite University, Virginia-USA), Mark Heyward, Ph.D (University of Tasmania, Australia), Dr. Sulaiman Hassan Sulaiman El Warfali (University of Tripoli, Libya), Prof. Reevany Bustami, BA., MA., Ph.D (University Sains Malaya, Malaysia), Prof. Ganefri, Ph.D (State University of Padang, Indonesia) dan Dr. Wahidah Fitriyeni, S.Psi., MA (IAIN Batusangkar, Indonesia).
Event tahunan ini menyediakan kesempatan bagi para peserta sebanyak 300 orang partisipan dan presenter untuk ambil bagian pada parallel session . Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd bahwa Kegiatan ICoE-4 ini merupakan salah satu wujud nyata FTIK untuk mengulang kesuksesan tahun lalu dengan mengangkat tema Digital Age, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta berbagai elemen lain dari masyarakat untuk menuangkan ide-idenya dalam artikel bentuk tulisan untuk dipublikasi pada jurnal yang terindeks scopus dan jurnal terakreditasi nasional di google schoolar. (zal)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :