Kamis, 04 Juli 2019

Baru Berdiri, Tadris Kimia Tembus Akreditasi B


Batusangkar  (03/07) - Program Studi Tadris Kimia Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Batusangkar patut berbangga, pasalnya Prodi yang baru berdiri pada tahun 2015 ini telah memperoleh nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Putusan ini didasarkan pada sertifikat akreditasi No.2157/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019.

Kegiatan asesmen lapangan yang dilakukan di Prodi Tadris Kimia FTIK IAIN Batusangkar dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 20 Juni 2019 oleh dua orang asesor BAN PT yaitu Dr. Maria Paristiowati, M.Si (Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Ratna Ningsih Eko Sardjono, M.Si (Universitas Pendidikan Indonesia Bandung).
Beberapa kekuatan yang diunggulkan oleh Prodi Tadris Kimia yaitu karya tulis dosen yang sangat mumpuni.Malah ada dosen yang sudah menembus Jurnal Scopus. Hal lainnya adalah beberapa karyadosen yang sudah mengantongi Hak Kekayaan Intelaktual (HAKI). Faktor lain yang tidak kalah pentingnya adalah prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan telah melaksanakan magang luar negeri.
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Sirajul Munir, M.Pd beserta jajaran mengucapkan selamat atas capaian perolehan peringkat akreditasi ini. “Walaupun Prodi Tadris Kimia relative baru yang belum memiliki alumni namun telah mampu menunjukkan eksitentinya dengan meraih akreditasi B”. Tentu ini menjadi tantangan bagi Prodi untuk meningkatkan kualitasnya baik dalam bentuk peningkatan SDM, perbaikan kurikulum, dan sinergitas civitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa.Selamat (Rian)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :