Jumat, 23 Agustus 2019

Jurusan PBA FTIK IAIN Batusangkar Launching Jurnal Lughawiyah

FTIK-Batusangkar : Alhamdulillah, setelah Jurnal Ta'dib tembus Sinta 2 (jurnal terakreditasi nasional) terhitung 2017-2022 dan Jurnal Saintek yang dalam proses berbenah untuk pengajuan akreditasi, kini lahir Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Jurnal Lughawiyah pada Selasa, 20 Agustus 2019. Jurnal ini diperuntukan bagi dosen, guru, peneliti, dan praktisi yang concern terhadap ilmu Bahasa Arab. Di hari yang sama juga diselenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Bahasa Arab bagi guru Bahasa Arab se-sumatera Barat dengan jumlah 98 peserta. Workshop tersebut bertema “Startegi Penulisan dan Publikasi di Jurnal Nasional dan Internasional” dengan menghadirkan narasumber berpengalaman, Dr. Muhbib Abdul Wahab, MA (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus Ketua Jurusan S2 Bahasa Arab)

Kegiatan Launching Jurnal Lughawiyah dibuka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Kasmuri, MA. Pada momen tersebut rektor memberikan apresiasi kepada Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab dan dekan FTIK atas suksesnya menerbitkan jurnal tersebut.

Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir menyampaikan "Semoga suatu hari nanti Jurnal Lughawiyah dapat menembus Sinta 2. Bahagia sekali melihat Guru Bahasa Arab se-Sumatera Barat ikut serta dalam launching jurnal yang dilanjutkan dengan workshop penulisan jurnal. Terima kasih buat teman-teman Dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang bekerja keras melaksanakan event ini”.(VR)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :