Senin, 05 Agustus 2019

Lagi, FTIK IAIN Batusangkar Menorehkan Prestasi Tingkat Nasional

       FTIK-Batusangkar: Sebanyak 3992 mahasiswa  PTKIN berlomba pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX PTKIN tahun 2019 yang dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada tanggal 15-21 Juli 2019. Event dua tahun sekali ini menjadi ajang memperlihatkan keunggulan kampus masing-masing. Tak ketinggalan IAIN Batusangkar mengirim 30 delegasi, 8 official, dan 1 pimpinan kontingen pada acara ini dengan 21 cabang pertandingan yang diikuti. 
       Berkat usaha dan kerja keras, kontingen IAIN Batusangkar Alhamdlillah meraih 3 medali dan 2 Juara lomba non-olahraga. Empat dari 5 prestasi yang berhasil dicapai kontingen tersebut merupakan kontingen yang berasal dari mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar. Mereka adalah Rita Deswita Putri dari Jurusan Bimbingan dan Konseling (medali perak), Nofri Tawaldi dari Jurusan Tadris Fisika (medali perak), Sherin Aprilia dari Jurusan Tadris Kimia (Juara Harapan I pada lomba karya tulis sains dan teknologi), dan Miftahul Hayati dari Tadris Kimia (Juara Harapan III pada lomba karya inovatif). Kemudian, Thesa Putri meraih medali perak yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam FUAD.

     Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi tersebut. Sekaligus berharap kepada Rektor IAIN Batusangkar agar dapat memberikan fasilitas yang lebih baik ke depannya.(VR)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :