Selasa, 22 Oktober 2019

Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Lakukan PPL



Batusangkar-FTIK: Sebanyak 46 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPG daljab) Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di IAIN Batusangkar lakukan PPL di beberapa sekolah. Diawali dengan kuliah dalam jaringan (daring) selama 3 bulan dengan dosen-dosen PPG yang merupakan dosen senior yang mengajar di kampus tersebut.
Kemudian, dalam waktu 5 minggu terakhir ini mahasiswa PPG mengikuti lokakarya. Kemaren (21/10/2019) seluruh mahasiswa PPG diserahkan ke beberapa sekolah dalam lingkungan Kabupaten Tanah Datar untuk mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama 3 minggu, terhitung 21 Oktober 2019 sampai 9 November 2019. Dalam rentang waktu tersebut mahasiswa PPL PPG melakukan berbagai kegiatan, yaitu praktek pembelajaran, praktek manajemen sekolah, praktek kegiatan kesiswaan, kegiatan ekstrakurikuler, dan praktek pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Ketua pelaksana PPG, Dr. Masril, M.Pd.Kons mengungkapkan “PPL PPG ini ditempatkan pada 15 sekolah selingkup Kabupaten Tanah Datar, meliputi beberapa SD, SMP, SMA, dan SMK”.
Di tempat yang berbeda Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyampaikan “ Sekolah yang ditunjuk sebagai tempat PPL PPG ini dipilih melalui seleksi yang ketat dengan ketentuan sekolah tersebut terakreditasi A. Adapun pamong dan DPL disyaratkan sudah memperoleh sertifikasi dan Nomor Registrasi Penguji (NRP) yang diberikan oleh Ristekdikti”. Selain itu, beliau juga mengatakan “Penetapan sekolah dan pamong juga sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan Tanah Datar “.Selamat melaksanakan PPL bagi mahasiswa PPG.(VR)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :