Tadris Fisika FTIK IAIN Batusangkar, Sang Juara!

 
FTIK-Batusangkar : FTIK IAIN Batusangkar kembali mengukir prestasi di kancah nasional. Kemenangan kali ini ditorehkan oleh mahasiswa Tadris Fisika pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) mahasiswa Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Fair 2019 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang pada 27 Oktober 2019 sampai 01 November 2019.
Tim FTIK IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Miftahul Hayati, Nelmi Agustina, dan Naimatus Sifah Nst meraih prestasi ini setelah mengikuti beberapa tahap perlombaan yang berakhir pada 31 Oktober kemaren. Karya ilmiah yang mereka angkat berjudul: “Pemanfaatan Limbah Jerami dan Baterai Bekas Sebagai Salah Satu Sumber Energi Alternatif”. Melalui tim ini,  IAIN Batusangkar mampu memperlihatkan taringnya pada lomba LKTIN Mahasiswa PPIPM 2019. Tim tersebut berhasil memenangkan kompetisi karya ilmiah nasional setelah menyisihkan 19 tim finalis lainnya yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia, diantaranya UNP, UNAND, UGM, UNRI, UNPAD, dll. Alhamdulillah IAIN Batusangkar menjadi pemuncaknya.
“Kami sangat bangga dan bahagia atas pencapaian ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya“, imbuh Rektor IAIN Batusangkar (01/11/2019) di Gedung Rektorat IAIN Batusangkar.
Dekan FTIK, Dr. Sirajul Munir. M.Pd menuturkan, “Prestasi ini seyogyanya bisa dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya sehingga semakin mengharumkan nama kampus kita ini”.
Sementara itu, Ketua Jurusan Tadris Fisika, Venny Haris, M.Pd mengutarakan, “Diharapkan ide dari karya ilmiah ini dapat diimplementasikan oleh masyarakat sehingga berguna dalam pemanfaatan sumber energi alternatif”
Sekali lagi. Selamat!!. Tadris Fisika Sang Juara. Jayalah IAIN Batusangkarku. (VR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar