Jumat, 17 Januari 2020

Wujudkan demokrasi sehat, Dekan FTIK lantik pengurus DEMA, SEMA dan HMJ Periode 2020



Batusangkar,- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd dengan hikmat melantik pengurus DEMA, SEMA dan HMJ Periode 2020. Kegiatan Pelantikan yang dilaksanakan pada Senin, 13 Januari 2020 disaksikan langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Rizal, M.Ag, Wakil Dekan II FTIK Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dra. Hadiarni, M. Pd., Kons, dan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Fadriati, M.Ag, Kabag, Kasubag dan Ketua Jurusan.

Pengurus DEMA dan SEMA periode 2020 ini didominasi mahasiswa angkatan 2017. Mahasiswa yang dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Mahasiswa adalah Luqman Hafiz Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Sekretaris Jendral di amanahkan kepada Lisa Andriani, sedangkan posisi Bendahara Umum dijabat oleh mahasiswa jurusan Tadris Kimia yaitu Dyan Eka Tamara. Lembaga lainnya yaitu Senat Mahasiswa memilih Riski Maisya Getri dari jurusan PGMI sebagai Ketua Umum, Nurul Fauziah Putri dari Tadris Matematika sebagai Sekretaris Umum dan sebagai Bendahara Umum diamanahkan mahasiswa tadris Kimia Meisi Sakdiah. Pada pelantikan perangkat lembaga mahasiswa periode ini Dekan FTIK juga melantik sebanyak 33 orang mahasiswa sebagai pengurus HMJ dari 11 jurusan yang ada di FTIK IAIN Batusangkar. Pengurus HMJ ini merupakan mahasiswa angkatan 2018 yang sedang dibina untuk kader DEMA dan SEMA tahun berikutnya.

Terdapat beberapa bidang pada DEMA dan SEMA periode ini. Bidang-bidang tersebut antara lain Pembinaan Aparatur Organisasi, Keagamaan, Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa, Humas, Komunikasi Informasi, Pendidikan dan Penalaran, Pemberdayaan Perempuan, Administrasi dan Politik Kajian Strategi Advokasi. SEMA terdiri dari pengurus bidang pada tiga Komisi yaitu Komisi A, B dan C. Selain DEMA dan SEMA masing-masing HMJ juga memiliki beberapa Departemen. Departemen tersebut sama dengan bidang-bidang yang terdapat pada DEMA namun juga ada penambahan Departemen tersendiri yang dirasa perlu untuk dikembangkan oleh HMJ tertentu seperti Jurnalism Departement dari HMJ TBI, dan Departement Kewirausahaan dari HMJ PAI dan Tadris Fisika.

Dekan berharap pelantikan pengurus baru ini menjadi momentum untuk mewujudkan demokrasi sehat dan bersih di IAIN Batusangkar khususnya di FTIK. Selamat untuk pengurus baru, semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan terimakasih pada pengurus lama atas dedikasi yang baik selama menjalankan tugas. (Mimi)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :