Peduli Mahasiswa terdampak Covid, Dekan Serahkan Bantuan.

Batusangkar, Dekan Fakutas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd.  serahkan bantuan kepada 53 orang mahasiswa FTIK yang terdampak Covid-19, ke-53 orang tersebut merupakan mahasiswa yang tinggal  di kos  sekitar kampus yang tidak bisa pulang kampung disebabkan berbagai alasan termasuk karena kampungnya sudah diberlakukan PSBB.

“Bantuan ini sebagi wujud rasa peduli” civitas akademika FTIK IAIN Batusangkar kepada mahasiswa disaat wabah Pandemi Covid 19, semua masyarakat secara global terkena dampaknya termasuk mahasiswa, tutur Dekan.

“kita sangat merasakan betapa mahasiswa mengalami berbagai kesulitan dalam menjalani proses pembelajaran di kampus”, baik kesulitan karena suasana sedang di perantauan maupun kesulitan dalam menjalani perkuliahan online yang membutuhkan biaya tambahan  untuk beli paket data internet, kondisi ini diperparah dengan dampak ekonomi keluarga yang membuat suplay dana juga tersendat bahkan ada yang sudah terhenti karena orang tua mereka di kampung juga sudah tidak bisa bekerja akibat terdampak covid-19,  urai sang dekan di halaman kampus itu, kemaren.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi yang dihimpun dari dosen dan karyawan IAIN Batusangkar yang dimotori oleh Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan, Dewan Mahasiwa, Senat Mahasiswa, serta Ketua Jurusan selingkup FTIK, walau secara nominal tidak besar jumlahnya tapi ini merupakan  usaha dan wujud nyata sebagai bentuk kepedulian, jangan dinilai dari besar atau kecil nominalnya tapi lebih kepada wujud berbagai dan rasa peduli atas sesama khususnya kepada  mahasiswa, tambah Munir…!

Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tersebut diserahkan secara simbolis kepada mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar yang umumnya berasal dari luar Propinsi Sumbar, Pulau Jawa bahkan beberapa mahasiswa yang dari Thailand yang masih tinggal di sekitar kampus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar