Dalam Rangka Meningkatkan Kapasitas JFU, FTIK Laksanakan Workshop Capacity Building Tenaga Kependidikan

Pimpinan FTIK dalam Pembukaan Workshop Capacity Building Tenaga Kependidikan

Batusangkar,-. Dalam rangka meningkatkan kapasitas kinerja para tenaga kependidikan FTIK menyelenggarakan workshop dengan tema “Peningkatan Capacity Tenaga Kependidikan”. Workshop tersebut dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 17 November 2020. Acara yang dilaksanakan di Emersia Hotel and Resort  Batusangkar ini dibuka langsung oleh Dekan FTIK Bapak Dr. Adripen, M.Pd dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Bapak Dr. Masril, M.Pd., Kons, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Ibu Dr. Gustina, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Ibu Dr. Elda Herlina, M.Pd, Kepala Bagian Tata Usaha FTIK Bapak Syafrinal S, S.Ag., S.S., M.Kom.

Workshop Capacity Building ini merupakan program dibawah koordinasi Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan. Dalam sambutannya Ibu Dr. Gustina, M.Pd menyatakan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kinerja seluruh Dosen yang dikantorkan dan tenaga kependidikan terutama dibidang teknologi. Selain itu, WADEK II juga menekankan bahwa setiap aktivitas pekerjaan harus berbasis butir-butir akreditasi dengan Sembilan Kriteria. “Kita sudah siapkan dashboard akreditasi Sembilan kriteria berbasis IT untuk setiap jurusan. Setiap dokumen dan bukti kegiatan harus diarsipkan sesuai kriterianya masing-masing sehingga memudahkan jurusan pada saat akan diakreditasi”, kata ibu Dr. Gustina, M.Pd.

Pimpinan FTIK dalam Pembukaan Workshop Capacity Building Tenaga Kependidikan

Dalam acara tersebut Bapak Dr. Adripen, M.Pd banyak memberikan arahan kepada Dosen mengantor dan Tenaga Kependidikan. Diantaranya adalah agar setiap JFU Dosen dan Tenaga Kependidikan ikhlas dan menikmati dalam melaksakan tugas baik tugas pokok maupun tugas tambahan. Selain itu, setiap JFU jurusan harus melengkapi database jurusan sesuai Sembilan Kriteria Akreditasi yang ready and easy to use.

 Workshop ini diikuti seluruh JFU selingkup FTIK IAIN Batusangkar. JFU tersebut terdiri dari 11 orang JFU Jurusan, 2 orang  JFU Laboratorium IPA, 2 orang JFU Laboratorium Tarbiyah, 1 orang JFU Laboratorium Bimbingan dan Konseling, 3 orang JFU Tim Penjamin Mutu FTIK dan 3 orang JFU Staf Pimpinan. Pemateri dalam workshop Capacity Building ini adalah para pakar dibidangnya yaitu Bapak Dr. Ulya Atsani, SH., MH (Ketua LPM IAIN Batusangkar) yang memberikan materi Sistem Administrasi dan Dokumentasi Akreditasi, Ibu Dr. Elda Herlina, M.Pd (Wakil Dekan III FTIK) dengan materi Majemen Berbasis Akreditasi, saudara Adam Mudinillah, M.Pd (DLB Teknologi Pendidikan FTIK IAIN Batusangkar) menyampaikan materi Teknik Penulisan Berita di Website Jurusan dan pemateri terakhir adalah Riki Rinaldi, A.Md (Staff IT dan e-SMS FTIK) dengan materi Teknik Mengisi Dashboard Akreditasi Jurusan. (Mimi-Humas).

 


 

1 komentar: