3 Hari Pasca Pelantikan, FTIK gelar SERTIJAB Kabag dan Kasubag

 


SERTIJAB KABAG DAN KASUBAG FTIK

Batusangkar,-. FTIK IAIN Batusangkar awali Senin minggu ke-empat Januari 2021 dengan penyelenggaraan SERTIJAB Kepala Bagian dan Sub bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan pada tingkat Fakultas setelah pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas yang dirotasi pada Kamis 21 Januari 2021 pekan lalu. Sertijab tersebut dilaksanakan di Meeting Room and Conference FTIK di Gedung K lt. IV dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan FTIK yaitu Dekan Bapak Dr. Adripen, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Masril, M.Pd., Kons, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Ibu Dr. Gustina, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Dr. Elda Herlina, M,Pd, Kabag dan Kasubag, para Ketua Jurusan dan JFU selingkup FTIK.

Pada rotasi Pejabat Administrator dan Pengawas tahun ini terdapat pergantian dua pejabat di lingkungan FTIK. Adapun pejabat yang dirotasi berdasarkan SK Rektor tentang Mutasi pertama adalah Bapak Syafrinal, S.Ag.,S.S.,M.Kom sebagai sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dirotasikan sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Syariah. Kedua, Ibu Hj. Yulia Rahmi, S.Ag sebagai, sebelumnya sebagai Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dirotasikan sebagai Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Sebagai gantinya Kabag Tata Usaha FTIK dijabat oleh Bapak Drs. H. T.Idris, S.Pd.,M.Ag dan Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni dijabat oleh Bapak David Leondra, S.Ag.


                                               Pimpinan FTIK dalam SERTIJAB Kabag dan Kasubag

Dalam sambutannya, Dekan FTIK Bapak Dr. Adripen, M.Pd memberikan beberapa pesan dan kesan. Diantaranya beliau berpesan untuk Kabag dan Kasubag yang akan meninggalkan FTIK untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja yang sudah baik selama ini untuk diterapkan di posisi dan tempat yang baru. Sedangkan, hal-hal yang belum sempurna untuk dijadikan bahan evalusi untuk dilengkapi dan disempurnakan. Disisi lain, bagi Kabag dan Kasubag yang akan bergabung di FTIK silahkan merapkan dan mengkombinasikan hal-hal positif  yang sudah dicapai di posisi sebelumnya  dengan prestasi yang sudah dicapai personil sebelumnya dalam memimpin administrasi FTIK dan jika menemukan hal-hal yang harus dievaluasi silahkan ditingkatkan.


                                     Keluarga Besar FTIK dalam sesi foto bersama usai SERTIJAB

Segenap keluarga besar FTIK mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan tuntas dari Bapak Syafrinal dan Ibu Yulia Rahmi yang selama bergabung di FTIK telah banyak memberikan kontribusi positif bagi kemajuan FTIK dalam berbagai hal. Kedua sosok pejabat tersebut adalah personil yang sangat ramah, mengayomi dan dekat dengan seluruh staf. Semoga Bapak dan Ibu semakin sukses di tempat yang baru. (Mimi-Humas)