Menuju Fakultas Excellent Nan Sholeh, FTIK IAIN Batusangkar Susun Renstra 2020-2024

Pembukaan Kegiatan RENSTRA FTIK 2020-2024 oleh Rektor IAIN Batusangkar, WAREK II dan Dekan FTIK 

Batusangkar-, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar menyelenggarakan kegiatan penyusunan Renstra tahun 2020-2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FTIK Dr. Adripen, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Masril M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Gustina, M. Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Elda Herlina, M.Pd. Penyusunan Renstra FTIK ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Turut didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Ag Kegiatan yang dilaksanakan di Denai Royal Hotel Bukittinggi selama 3 hari mulai dari tanggal 26-28 November 2020 ini melibatkan juga melibatkan Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN Perencanaan, Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala LPM dan beberapa Ketua Jurusan di FTIK.


                                                   Peserta Kegiatan Penyusunan RENSTRA FTIK

Secara umum, penyusunan Renstra ini menggagas rencana yang akan dicapai FTIK selama empat tahun ke depan. Hal ini dituangkan dalam visi, misi dan tujuan FTIK IAIN Batusangkar tahun 2020-2024. Rencana tersebut dirumuskan beserta langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya.Dalam hal perumusan visi, misi dan tujuan fakultas tersebut mengacu kepada Renstra IAIN Batusangkar terbaru dan yang terpenting merujuk kepada visi, misi dan tujuan Kementerian Agama RI. Visi, misi dan tujuan yang terdapat dalam Renstra tersebut akan diajukan dalam rapat Senat untuk disetujui dan disahkan.


Beberapa rencana strategis yang digagas dalam penyusunan Renstra tersebut. Diantaranya lebih membumikan moderasi beragama, penciptaan bursa efek kerja bagi alumni, peningkatan recognisi dosen dalam bidang penelitian dan penulisan artikel bereputasi, menjadikan jurnal Ta’dib sebagai jurnal bertaraf internasional yang terindeks Scopus serta melaksanakan program exchange Dosen dan Mahasiswa di dalam maupun luar negeri. (Mimi-Humas)