IAIN Batusangkar Jejaki Kerjasama Berbagai Bidang dengan IAIN Curup

Keterangan Gambar : Pertemuan Pimpinan IAIN Batusangkar Dengan Pimpinan IAIN Curup

Curup, 14/07-2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus gencarkan momentum penguatan integrasi dalam menjamin kredibilitas perguruan tinggi dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, serta menciptakan lulusan-lulusan yang siap berkontribusi di tengan tengah masyarakat.

Hal tersebut yang menjadi proritas utama Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dan Jajaran IAIN Batusangkar, dalam memajukan IAIN Batusangkar tahun demi tahun yang disampaikannya waktu mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup di Provinsi Bengkulu Kabupaten Rejang Lebong.


Dalam kunjungan silaturrahmi Rektor IAIN Batusangkar yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Sirajul Munir, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Eficandra, M.Ag, Direktur Program Pascasarjana Dr. Suswati Hendriani, M.Pd serta Ketua Dharma Wanita IAIN Batusangkar.

kegiatan ini tak lain bertujuan untuk sama-sama penguatan mutu pendidikan antara kedua perguruan tinggi baik IAIN Batusangkar maupun IAIN Curup, dalam momentum ini kita perkuat tentang Kuliah Kerja Nyata (KKN) lintas Agama, kegiatan ini bisa menjadi ajang pengabdian sekaligus perekat lintas daerah dan suku, khususnya antar peserta KKN, Selain itu juga menjadi sarana membangun tali silaturrahim antar perguruan tinggi, dikalangan Mahasiswa tentunya.

Disamping itu, wakil rektor III juga mendorong pertemuan antara Lembaga Kemahasiswaan tertinggi di kedua kampus ini seperti DEMA & SEMA, agar mampu saling tukar pikiran dan gagasan baru di lembaga kemahasiswaannya masing-masing, agar bisa meningkatkan kapasitas dan kualitasnya, dan sekaligus mempunyai kepedulian sosial yang tinggi serta penguakuat karakter, moral, dan akhlak, upaya pengembangan bakat, minat dan keahlian yang dipadu dengan idealisme serta karakter unggul.


Lebih lanjut sirajul munir menambahkan, kunjungan silahturrahmi ini adalah Action dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah di laksanakan di kampus IAIN Batusangkar beberapa bulan yang lalu, dan sudah ada bentuk kerja nyata yang dilakukan seperti Publikasi Artikel, sudah adanya karya dosen IAIN Curup terpublikasi di salah satu jurnal di IAIN Batusangkar, begitu juga sebaliknya. Tutup munir.(hm/dn)