Luar Biasa, Dua Prestasi Tingkat Nasional Diraih Mahasiswa IAIN Batusangkar

Keterangan Gambar : Mahasiwa Fisika yang mearaih Jaura Ke-II Pada Pekan Fisika ke-10 IAIN Batusangkar Tahun 2021

IAIN Batusangkar Jum’at, 17/09-2021. Prestasi Gemilang Tingkat Nasional kembali dipersembahkan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, sekarang datang dari mahasiswa Jurusan Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Prestasi tingkat Nasional ini diraih melalui acara Pekan Fisika yang ke-10 tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Tadris Fisika FTIK IAIN Batusangkar, yang berlangsung dari tanggal 10 – 17 September 2021, dengan sistem daring/online.

Dalam acara Pekan Fisika yang ke-10 ini, dikemas tiga perlombaan yakni, lomba Media Pembelajaran, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia sementara pada Olimpiade Fisika hanya tingkat Perguruan Tinggi Se-Sumatera.

Adapun yang diraih oleh mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar yakni, juara Ke-II LKTI atas nama Despri Maharani sebagai ketua tim, dan anggota Enni Yusnita Firdaus dan Intan Yolanda Fasita, sementara itu pada lomba Media Pembelajaran atas nama Aminul Insan sebagai ketua Tim, dan Feni Humaira, Mira Isnaini Rezeki masing-masing sebagai anggota.

Sementara itu juara Pertama lomba LKTI yakni Shintya Azzahra beserta tim dari Universita Jambi, sementara pada posisi ketiga di raih oleh Poltek E Surabaya atas nama Muhammad Asrosil, pada lomba media pembelajaran juara pertama Ferry Sandria dari UIN Imam Bonjol Padang dan posisi ketiga datang dari STIKIP PGRI Sumbar.

Dekan FTKI Dr. Adripen, M.Pd mengatakan dalam acara penutupan, selamat kepada para pemenang dalam acara pekan Fisika ke-10 ini, walaupun kita masih di landa pendemi covid-19, tapi tidak menyurutkan prestasi dari mahasiswa kita, ini luar biasa yang ditampilkan oleh mahasiswa kita, “sebut adripen”

“pada minggu ini juga, kita juga meraih prestasi yang bergengsi yang datang dari mahasiswa jurusan PAI, yakni juara 1 MTQ tingkat Internasional dan MSQ tingkat nasional juga”

Adripen juga berharap kedepannya semua kegiatan-kegiatan di Lembaga Kemahasiwaan yang dibawah FTIK, akan kita arahkan ke tingkat Internasional, ini menyauti lima arah kebijakan rektor, salah satunya prestasi mahasiswa yang Internasional.

Menanggapi prestasi itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Mahasiswa Jurusan Fisika yang telah memberikan warna tersendiri untuk IAIN Batusangkar, walaupun kita masih di landa Pendemi.

“prestasi demi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa kita yang datang dari berbagai bidang ilmu, ini menunjukan kita betul-betul siap untuk beralih status dari IAIN ke UIN, pada saat ini pengajuan alih status kita sudah berada di kementarian PAN-RB RI, mudah-mudahan segera terwujud, tutup marjoni”(dn/hm