Tingkatkan Mutu Dan Profesionalisme Kehumasan, IAIN Padangsidimpuan kunjungi IAIN Batusangkar

Keterangan Gambar : Kunjungan Humas IAIN adangsidimpuan ke Humas IAIN Batusangkar

 IAIN Batusangkar, Rabu/27-10-2021. Menuntut semua bergerak lebih cepat agar menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya perguruan tinggi keagamaan negeri Islam (PTKIN), Menjawab tantangan tersersebut tim humas IAIN Padangsidimpuan kunjungi humas IAIN Batusangkar, yang di terima langsung oleh Wakil Rektor I, III, Kabag Umum, Kepala Mahad dan Tim Humas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar Dr. Sirojul Munir, M. Pd sangat mengapresiasi atas kunjungan studi banding dari IAIN Padangsidempuan, karena  semua humas perguruan tinggi khususnya kita dibawah naungan kementerian Agama RI, bisa bergerak cepat dalam menyampaikan berita dan informasi kepada masyarakat.

Sehingga tugas dan fungsi humas lebih optimal dalam meningkatkan mutu dan kualitas PTKIN di Indonesia, dengan adanya kunjungan ini, bisa saling berbagi informasi dari kemajuan-kemajuan yang ada di IAIN Batusangkar khusunya humas IAIN Batusangkar, mengingat IAIN Batusangkar dan juga IAIN Padangsidimpuan yang sama-sama menuju Universitas Negeri Islam (UIN)”Ucap Sirajul Munir”

“Semoga hubungan silaturrahim ini terus terjalin, kita harus ingat bahwa kesuksesan dan kemajuan suatu lembaga, tidak terlepas dari jerih payahnya humas untuk terus menyampaikan informasi baik dan menjaga citra baik suatu instansi.

Oleh karena itu, sudah saatnya subbagian Humas dan Keprotokolan di Instansi masing-masing, agar lebih diperhatikan. Diberikan ruang gerak untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme kinerja kehumasan dan keprotokolan. Juga seluruh pimpinan dan civitas akademika di PTKIN agar sadar akan fungsi humas sebab pada hakikatnya kita semua adalah humas yang akan membuat branding terbaik bagi instansi masing-masing” pungkas Wr III.

Rombongan Humas IAIN Padangsidimpuan yang terdiri dari 1). H. Ratonggi, Ma; 2). Subroto, S.Pd.I; 3). Raja Herman Siadari, A. Md; dan 4). Alexandra Pane, S. Sos.I disambut baik dan penuh suasana kekeluargaan oleh Pimpinan juga civitas akademika IAIN Batusangkar.

Sub. Koordinator Humas IAIN Padangsidimpuan ini juga menegaskan filosofi dari studi banding tersebut adalah Experience is The Best Teacher. Sebab sesungguhnya ruang lingkup kehumasan itu tidak terbatas, humas sebagai garda terdepan di setiap instansi dalam menyampaikan informasi juga menjaga marwah instansi.

“Ada beberapa titik focus yang menjadi bahan untuk kita studi banding ke Humas IAIN Batusangkar. Antara lain, adalah: regulasi kehumasan dan keprotokolan, juga pengelolaan website, majalah dan social media serta pengelolaan studio multi media yang meliputi radio dan televisi. Kita berharap dengan studi banding ini, kinerja Humas IAIN Padangsidimpuan semakin terukur juga meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai mirror of campus yaitu citra baik dari Instansi kita (IAIN Padangsidimpuan),” tegas H. Ratonggi, MA

 “Saya berharap kepada rekan-rekan Humas IAIN Padangsidimpuan, mari kita terapkan hal-hal terbaik yang telah kita dapatkan selama studi banding di Humas IAIN Batusangkar. Semoga output dari kegiatan ini dapat kita rekomendasikan kepada pimpinan kita di IAIN Padangsidimpuan, tutup Ratonggi.(hm/dn)