PENINGKATAN KUALITAS DATA AKREDITASI TERINTEGRASI DAN BERBASIS IT

Pembukaan Peningkatan Kualitas Data Akreditasi Terintegritas dan Berbasis IT oleh dekan
 

IAIN Batusangkar mulai tahun 2022 akan melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) secara bertahap 2 kali dalam setahun yang bertujuan untuk selalu melakukan pembenahan, penyempurnaan dan peningkatan kualitas akreditasi nantinya. Ini bisa dicapai sangat ditentukan oleh kesiapan dan persiapan masing-masing program studi dalam menghadapi AMI ini.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar Dr. Adripen, M. Pd., pada kesempatan pembukaan acara Peningkatan Kualitas Data Akreditasi Terintegrasi dan Berbasis IT pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 04 November 2021 bertempat di Aula Hotel Nuansa Maninjau.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dr. Adripen, M. Pd., kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan singkronisasi data yang ada pada PDIKTI, baik mengenai data jummlah mahasiswa aktif, jumlah lulusan dan data lainnya. Pada akhirnya akan dapat memunculkan

data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan. Untuk bisa mencapai hal tersebut kita harus sungguh-sungguh dalam mempersiapkan data serta mampu berperan aktif secara maksimal dalam melakukan AMI dan Sngkronisasi Data ini, Imbuh Dr. Adripen, M. Pd., mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan ini dihadirkan Bapak Ulya Atsani dari LPM IAIN Batusangkar, Syamsul Bahri dari TIPD IAIN Batusangkar sera Fauzi sebagai pembicara dalam kegatan ini.  Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 04 sampai dengan 06 November 2021.